Sunday, October 7, 2012

[Tips] Muhammad Yunus Bani: Memberi Kesan Positif Pelatih Dan Scout Klub Luar Negeri

Muhammad Yunus Bani, pelatih yang mampu melahirkan bakat - bakat muda Indonesia yang akhirnya mampu direkrut oleh klub - klub asal Qatar seperti Syaffarizal Mursalin Agri (Al-Khor SC), Khuwailid Mustafa (Lekhwiya SC), serta Andri Syahputra (Al-Gharafa SC) akan memaparkan sedikit tips tentang bagaimana mampu mengesankan pelatih maupun scout klub luar negeri hingga akhirnya mampu menarik perhatian mereka.


Mental Serta Basic Skill Dalam Bermain


Hal pertama yang wajib diingat adalah memiliki mental kuat serta disiplin tinggi dari pemain itu sendiri. Sedangkan, hal lain yang tidak kalah penting adalah basic skill dalam bermain sepakbola yang harus benar - benar dikuasai. 



Untuk mendapatkan kesan positif dari pelatih - pelatih asing, selain memiliki basic skill yang bagus, pemain juga diwajibkan untuk berani dalam mengambil keputusan saat setelah berhasil mendapatkan bola tentang apa yang akan dilakukannya dengan bola tersebut selanjutnya. Disamping itu, penguasaan bola saat menerima umpan juga haruslah akurat.

"Hal - hal tersebut tidak akan bisa dilakukan jika mental, disiplin, serta dasar dalam bermain sepakbola tidak dimiliki," jelas pelatih lulusan kepelatihan Belanda itu.

Rajin Berlatih
Untuk memiliki teknik dasar dalam bermain sepakbola yang bagus itu, hal lain yang paling penting adalah terus rajin berlatih untuk mengasah dan meningkatkan keterampilan serta memperbaiki kekurangan yang masih ada.

No comments:

Post a Comment